Beranda » Blog » Ngeblog sebagai Hobi

Ngeblog sebagai Hobi

Ngeblog sebagai Hobi

Ngeblog sebagai Hobi – Meskipun blogging atau ngeblog dapat digunakan untuk berbagai tujuan lain seperti menghasilkan pendapatan, namun tidak sedikit blogger yang menikmati yang melakukan aktivitas ngeblog hanya sebagai hobi. Blogger ini menikmati ngeblog karena alasan seperti tetap berhubungan dengan teman, mengekspresikan diri atau menyimpan catatan peristiwa penting. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana blog dapat digunakan untuk tujuan ini.

Ngeblog untuk Tetap Berhubungan dengan Teman

Tetap berhubungan dengan teman dan anggota keluarga hanyalah salah satu dari banyak alasan seseorang mungkin ingin memulai blog. Ini sangat berguna bagi mereka yang posisinya jauh dari teman dan anggota keluarga mereka. Tetap berhubungan melalui telepon, kunjungan rutin dan bahkan email tidak selalu mudah.

Ini karena mungkin sulit untuk menjaga interaksi jarak jauh dengan beberapa orang yang berbeda sekaligus. Namun, dengan menggunakan blog, seseorang dapat menyederhanakan proses berhubungan dengan teman dan anggota keluarga karena mereka tidak perlu mengulangi informasi dalam panggilan telepon atau email individu atau membuat waktu untuk mengunjungi beberapa orang yang berbeda.

Saat mengelola blog, seseorang dapat memilih untuk memposting berbagai informasi dan foto. Melalui informasi dan foto ini pemilik blog dapat memberi tahu orang lain tentang peristiwa saat ini dalam hidupnya. Teman dan anggota keluarga dapat melihat blog sesuai keinginan mereka untuk mendapatkan peristiwa penting dalam kehidupan pemilik blog dan dalam banyak kasus dapat memposting komentar kepada pemilik blog.

Mereka juga dapat membaca komentar dari orang lain. Ini tentunya bermanfaat jika mereka yang melihat blog saling mengenal karena mereka tidak hanya dapat tetap berhubungan dengan pemilik blog, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan teman dan anggota keluarga lainnya melalui bagian komentar blog.

Ngeblog sebagai Bentuk Ekspresi

Beberapa blogger mulai ngeblog sebagai bentuk ekspresi. Mereka mungkin mengisi blognya dengan puisi, lagu, cerpen atau bahkan menggunakan blog untuk menempatkan catatan pribadi. Blogger ini mungkin ingin menjaga blog mereka tetap pribadi atau dapat membuat blog tersedia untuk umum.

Menjaga blog tetap pribadi seperti menyimpan buku harian atau jurnal. Ini memungkinkan blogger untuk mengekspresikan dirinya tanpa risiko orang lain menemukan perasaan sejatinya.

Blogger lain memilih untuk membuat blog dapat diakses publik. Ini mungkin karena sejumlah alasan yang berbeda. Berbagi informasi aktivitas dengan orang lain memungkinkan blogger untuk menjangkau orang lain yang mungkin memiliki minat yang sama dengan blogger.

Blogger yang menggunakan blog mereka sebagai bentuk ekspresi pribadi mungkin ingin berhati-hati dan mempertimbangkan keputusan untuk membuat blog publik. Ini penting karena pemilik blog awalnya mungkin tidak melihat masalah dengan memungkinkan orang lain untuk melihat pikiran pribadinya. Namun, seiring waktu dia mungkin menyadari blognya bisa menyinggung orang lain atau dapat mengakibatkan masalah jika teman atau anggota keluarga melihat blog.

Ngeblog untuk Menyimpan Catatan Acara

Alasan umum lain untuk ngeblog adalah untuk menyimpan catatan peristiwa penting. Contoh beberapa jenis acara yang mungkin ingin didokumentasikan oleh blogger termasuk kehamilan, pernikahan, liburan, acara olahraga, atau penyelesaian acara sekolah.

Menggunakan blog untuk menyimpan catatan peristiwa ini memberi blogger kesempatan untuk merekam acara harian di satu lokasi sederhana di mana mereka dapat dengan mudah melihat kembali blog atau berbagi posting dengan orang lain yang mungkin tertarik dengan acara.

Dalam hal ini blog dapat berfungsi sebagai bentuk scrapbook yang mendokumentasikan peristiwa saat terjadi. Pemilik blog dapat memposting sesuai yang dia inginkan dan dapat memilih untuk menyertakan elemen seperti foto, musik, file audio, dan file video ke dalam blog.

Tidak hanya itu, blog juga dapat dirancang agar sesuai dengan acara yang didokumentasikan. Misalnya posting yang menggambarkan liburan mungkin memiliki latar belakang, font, dan warna yang mewakili lokasi liburan.

Anda ingin memiliki blog untuk menyalurkan hobi? Percayakan kepada kami untuk membuatkannya. Dengan biaya yang terjangkau, Anda sudah bisa memiliki blog dengan nama domain Anda sendiri. Hubungi kami melalui halaman kontak.

Baca juga:

4 Alasan Membuat Website untuk Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *